Minggu, 08 Januari 2012


Teori-teori Motivasi
Teori petunjuk (prescriptive theories ) yaitu, bagaimana memotivasi para karyawan , yang di dasarkan atas pengalaman coba-coba.
Teori isi (content theories), menanyakan apa penyebab perilaku, macam teory ini yaitu  hirarki kebutuhan dari Abraham maslow , teori motivasi higeinis  freed rick herzberg dan teori prestasi david mccleland.
Teori proses (process theories ). Menjelaskan bagaimana perilaku di mulai dan di laksanakan termasuk dalam hal ini , teori pengharapan , teori pembentuk perilaku , teori porter lawler dan teori keadilan.
Teori Isi
Memusatkan pada pertanyaan , apa penyebab perilaku bderhenti dan terjadi?
Terpusat pada kebutuhan , motif yang di dorong ,menekan memacu dan menguatkan karyawan melakukan kegiatan . juga berhubungan dengan faktor faktor eksternal yang berupa insentif yang menyarankan , mendorong , menyebabkan dan mempengaruhi untuk melaksanakan suatu kegiatan
Teori Prosses
Berkenaan dengan bagaimana perilaku timbul dan di jalankan. Adapun teori yang akan di bahas yaitu.
  1. teori pengharapan (expectancy theory)
  2. pembentukan perilaku
  3. teori porterm lawler
Teori Pengharapan
di mana individu diperkirakan akan menjadi pelaksanaan dengan prestasi tertinggi bila;
v    kemungkinan usaha mereka mengarah ke prestasi yang tinggi
v    kemungkinan mencapai hasil yang menguntungkan
v    hasil-hasil tersebut akan menjadi pada keadaan keseimbangan, penarik
efektif bagi mereka
menurut teori victor vroom (teori nilai pengharapan vroom) orang di motivasi bekerja bila usaha-usaha yang akan di tingkatkan akan mengarah ke balas jasa tertentu,menilai balas jasa dari hasil usahanya.
pembentukan perilaku
di kemukakan oleh B.F.skinner yang di dasarkan pada hukum pengaruh(law effect),bahwa perilaku yang di ikuti dengan konsekuensi-konsekuensi pemuasan cenderung diulang . sedang perilaku yang diikuti konsekuensi hukuman cenderung tidak di ulang.
Tori porterm lawler
Merupakan teori pengharapkan dari motivasi dengan versi orientasi masa mendatang. Dan menekankan antisipasi tanggapan atau hasil. Dasarnya yaitu kemungkinan usaha pengharapan yang dirasakan , usaha yang di jalankan , prestasi yang di capai , penghargaan yang di terima , kepuasan yang terjadi dan mengarahkan ke usaha di massa yang akan datang.
Daftar Pustaka :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 prisca arsani and Powered by Blogger.