Minggu, 31 Maret 2013

My Hobby


Setiap orang atau manusia memiliki hobinya yang berbeda-beda . hobi dapat kita artikan dengan suatu kegiatan , kebiasaan atau kesenangan yang disukai atau digemari oleh setiap orang  mau itu individu ataupun kelompok . Berbicara mengenai hobi atau kesenangan, saya selalu saja disadarkan bahwa antara saya dan orang lain memiliki keragaman hobi yang sering kali berbenturan atau berbeda bahkan tidak memiliki kesamaan sedikitpun. kesadaran akan hal tersebut maka apa yang merupakan hobi dan kesukaan saya tidaklah mungkin untuk saya paksakan untuk disukai orang lain. Karena pada dasarnya memang masing-masing manusia adalah berbeda-beda.
Saya memiliki hobi cukup simple yaitu mendengarkan musik , berolahraga (bulu tangkis) , dan membuat lagu . Ketiga hobi itu sangat saya gemari atau saya sukai , mengapa saya menyukai hobi tersebut , karena menurut saya masing-masing hobi itu memiliki keunikan yang berbeda-beda. Yang pertama hobi mendengarkan musik , mendengarkan musik  itu salah satu cara untuk membuat keadaan yang tidak menyenangkan atau unmood (jenuh)  seketika mendengarkan lagu,  keadaan menjadi mood atau tenang kembali . Biasanya saya menyukai lagu-lagu berbahasa inggris dan indonesia , khususnya indonesia saya mempunyai idola , yaitu sebut saja Vidi Aldiano , dia adalah seseorang penyanyi solo yang mempunyai bakat dan prestasi yang membanggakan , dari lagu-lagunya tersebut , banyak yang menginspirasikan saya ,  contohnya lagu yang berjudul “cinta untuk mamah “ lagu itu salah satu tanda kecintaan seseorang anak kepada ibu / mamahnya , dan masih banyak lagi lagu yang menjadi inspirasi saya . untuk lagu berbahasa inggris , menurut saya hal itu termasuk kedalam belajar dan bisa menambah pengetahuan kosakata saya tentang bahasa inggris.
Berolahraga , berolahraga adalah salah satu hobi  kedua saya khususnya olahraga bulu tangkis , saya suka olahraga itu , karena menurut saya semua yang berkaitan dengan olahraga khususnya olahraga bulu tangkis  memiliki dampak positif bagi kesehatan tubuh , manfaat dari olahraga bulu tangkis antara lain :
Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat  (Dengan berolahraga bulutangkis secara teratur dapat mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik).
Perlindungan Dari Penyakit Jantung (Dengan bermain bulutangkis secara rutin dapat mencegah kita dari penyakit jantung, terutama serangan jantung).
Mengurangi Berat Badan (Bermain bulutangkis secara teratur membantu orang yang kelebihan berat badan untuk mengurangi berat badan mereka dan mencapai berat badan ideal sesuai tinggi badan dan usia mereka).
Mencegah Kangker (Manfaat tambahan bermain bulutangkis secara teratur adalah akan mengurangi resiko terkena kangker seperti kanker usus besar dan kanker payudara).

Membuat lagu , salah satu hobi ini adalah keturunan dari ayah saya , ayah saya sangat  gembar sekali membuat lagu , selang waktu kosong saya sering sesekali melihat ayah saya membuat lagu , dan saya terlihat tertarik untuk mengikuti hobi ayah saya itu , yah meskipun tidak terlalu mahir . banyak inspirasi untuk membuat lagu tersebut , inspirasi itu seketika muncul . inspirasi tersebut bisa dilihat dari dilingkungan sekitar contohnya cerita teman-teman saya , terkadang jika mereka dalam keadaan sedih maupun senang , dan disitulah  saya sebut hal itu termasuk kedalam belajar dan bisa menambah pengetahuan sejauh mana saya bisa berkreasi dan kreatif.
Seperti apa hobi anda  , asal itu menyenangkan bagi anda, bisa bermanfaat bagi anda dan tidak merugikan orang lain itu sangat wajar. Sebaiknya, hobi tersebut bisa menambah pengetahuan  , bisa mengexplore hobi anda menjadi sebuah hal yang bermanfaat  dan bisa membawa dampak positif bagi kehidupan anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 prisca arsani and Powered by Blogger.