Rabu, 30 Oktober 2013

Wawancara UKM



ENTERTAINMENT MUSIK

                Narasumber: Yoni Dores

1.      Bagaimana awal mula Bapak merintis usaha ini sehingga berkembang  ?!
Jawab: Pertama saya suka music dan keluarga  saya besar dari dunia music. Sehingga dengan jiwa music saya ini  , saya mencoba bekerja pada perusahaan rekaman(Studio), dan hingga sekarng saya mendirikan usaha bisnis rekaman sendiri.
2.      Bagaimana bapak lalu mengembangkan usaha ini sehingga perusahaan ini menjadi besar seperti sekarang ini ?!
Jawab: Awal mulanya saya mencari pengalaman dengan bekerja diindustri rekaman  (studio),disana  saya dapat menimba ilmu bagaimana caranya membuat music sehingga saya memahaminya dalam segi yang ada didunia musik.
3.      Apa saja contohnya pak?!
Jawab: contohnya:
·         Memahami teknik dasar bermusik (irama , nada, dan Vocal)
·         Memahami berbagai instrument alat musik
·         Memahami perlengkapan rekaman yang dibutuhkan (Soundsystem,dll)
·         Memahami karakter penyanyi sehingga lagu akan dibawakan cocok dengan karakternya
·     Memahami pemasarannya (Promosi radio,televisi,Koran,dan media lainnya yang bekerja sama dengan operator celluler)
·         Memahami izin pada pihak terkait
4.      Berapa tahun Bapak bekerja di studio rekaman tersebut ?!
Jawab: saya bekerja diperusahaan tersebut sekitar 20 tahunan.
5.      Kendala  apa yang sering Bapak hadapi ?!
Jawab: kendala yang sering terjadi seperti pembajakan lagu , yang beredar tidak resmi  tanpa izin dari perusahaan  ini, sehingga menimbulkan kerugian pada penyanyi, pencipta lagu , musisi, dan saya sendiri.

6.      Jenis music apa saja yang Bapak produksi diperusahaan rekaman ini ?!
Jawab: Semua jenis music (Pop, Rock, Dangdut, dll.)
7.      Siapa nama-nama yang telah bapak besarkan didunia music rekaman ini ?!
Jawab:  Ada beberapa nama yang saya telah besarkan , seperti Nike Ardila , Inul Daratista,Mata Band, Iis Dahlia, dan masih banyak lainnya.
8.      Bagaiman menjaga agar perusahaan ini agar tetap maju ?!
Jawab:  Menjaganya dengan bekerja keras  , menjaga mutu , dan mencari bakat penyanyi yang benar-benar konsisten dibidangnya, sehingga masyarakat pencinta music terus mencintai music Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 prisca arsani and Powered by Blogger.